Dosen Gizi FKM UNTAD mengikuti Postgraduate Training on Food Safety

Peningkatan kualitas SDM terus digalakkan oleh Program Studi Gizi FKM Universitas Tadulako.
Kali ini Bapak Fendi Pradana, S.Pd., M.Si. berkesempatan mengikuti “Postgraduate Training on Food Safety” yang dilaksanakan oleh SEAMEO RECFON sejak tanggal 2 – 13 Maret 2020 di Jakarta. Kegiatan ini dipusatkan di Gedung SEAMEO RECFON, Universitas Indonesia.

Bersama 27 peserta training dari Indonesia, Malaysia, Myanmar dan Thailand, Pak Fendi menjadi 1 dari 7 orang yang mendapatkan beasiswa penuh dari SEAMEO RECFON dan diundang untuk mengikuti kegiatan ini.

Target dari training ini adalah meningkatkan pengetahuan dan skill dalam upaya menjaga keamanan pangan (Food Safety) yang meliputi kontrol terhadap material dan proses pengolahan pangan. Training kali ini terbilang cukup berbeda dari training sebelumnya karena pada training ini juga di fokuskan pada isu Halal/Non-Halal Food di negara Asia Tenggara.
“Food Safety” merupakan upaya yang menjamin makanan terbebas dari material hazard sehingga aman untuk dikonsumsi sesuai penggunaannya yang direncanakan.

Beragam kegiatan yang dilakukan dalam training ini meliputi review artikel yang berhubungan dengan insiden keracunan makanan, menyusun presentasi yang menarik, melibatkan diri dalam group work untuk membuat program Pendidikan Keamanan Pangan, membuat rencana proyek untuk masyarakat lokal, dan mengikuti kuliah seri yang disampaikan oleh Dosen dan Peneliti dalam dan luar negeri yang handal di bidangnya masing-masing.

Output dari kegiatan ini yaitu pengaplikasian terhadap ilmu dan skill yang diperoleh dalam menjaga keamanan pangan dan mampu meningkatkan kualitas Tri Dharma PT yang akan dilakukan. Selain itu diharapkan terjadi transfer ilmu yang baik terhadap mahasiswa sehingga memiliki pemahaman yang baik dalam Food Safety.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan

Copyright © 2022. Gizi FKM UNTAD.