Hari Gizi Nasional

Hari Gizi Nasional (HGN) diperingati setiap tanggal 25 Januari merupakan bagian penting dalam menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen dari berbagai pihak untuk bersama membangun gizi menuju bangsa sehat berprestasi melalui gizi seimbang dan produksi pangan berkelanjutan.

Berbagai permasalahan gizi saat ini baik gizi kurang termasuk stunting dan gizi lebih, terjadi hampir di seluruh strata ekonomi masyarakat baik di pedesaan maupun perkotaan. Hal ini menunjukkan bahwa yang mendasari terjadinya masalah gizi tersebut bukan hanya kemiskinan, namun juga kurangnya pengetahuan masyarakat akan pola hidup sehat dan pemenuhan gizi yang optimal.

Tema Hari Gizi Nasional adalah “Membangun Gizi Menuju Bangsa Sehat Berprestasi” dan pada peringatan tahun 2019 ini mengangkat sub tema “Keluarga Sadar Gizi, Indonesia Sehat dan Produktif”

Mengapa Keluarga? keluarga merupakan kesatuan unit terkecil di dalam masyarakat. Dalam dan dari keluarga orang mempelajari banyak hal antara lain berperilaku hingga menganut nilai-nilai tertentu sebagai prinsip dalam hidup termasuk di dalamnya terkait gizi dan kesehatan.

Sehingga keluarga yang sadar gizi akan memudahkan pencapaian Indonesia yang sehat dan Produktif.

Selamat Hari Gizi Nasional!!
25 Januari 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan

Copyright © 2022. Gizi FKM UNTAD.